PERKEMAHAN JUMAT SABTU SMP BUDI MULIA

PERKEMAHAN JUMAT SABTU SMP BUDI MULIA

PERKEMAHAN JUMAT SABTU SMP BUDI MULIA

19-20 Januari 2024. Perjusa, Perkemahan Jumat Sabtu Kelas 8 SMP BUDI MULIA MANGGA BESAR dengan tujuan untuk MENANAMKAN NILAI NILAI KEMANDIRIAN KEUNGGULAN DAN KEBERSAMAAN SELARAS DENGAN VISI DAN MISI DARI SMP BUDI MULIA.


Rangkaian kegiatan dimulai dari presensi peserta, kemudian upacara pembukaan oleh Dra. Kak Chatarina Dewi L selaku Kamabigus. Setelah itu siswa/i kelas 8 pengenalan pos pos yang berisikan materi kegiatan Pramuka yang berbeda beda antar masing masing pos diantaranya yaitu pengetahuan umum kepramukaan, dan pos PBB, pos sandi, pos p3k, dan pos pembuatan yel-yel, dilanjut dengan sesi masak memasak secara mandiri dengan alat masak yang sudah dibawa oleh peserta perjusa dan dinamika kelompok yang dipandu secara langsung Kak Septian Ruswadi, S.Pd.


Kegiatan malam adalah penyalaan api unggun dan pentas seni oleh adik-adik yang telah dipersiapkan sebelumnya. Dijadwalkan pukul 22.00 acara api unggun telah selesai dan dilanjutkan dengan refleksi malam yang dipandu oleh Kak Mesrawati Simbolon sampai jam 23.00. Kemudia para peserta diminta untuk beristirahat di tempat yang sudah disediakan hingga pukul 04.00 pagi hari.


Kegiatan yang paling seru selanjutnya adalah outbond yang dipimpin langsung oleh Kak Yanto. Kegiatan Outbond dengan melewati rintagan keseimbangan tubuh dan berjalan merangkak diatas ember yang berisikan air. Keseruan dan keceriaan outbond tergambarkan dari para peserta perjusa yang ingin mengulangi kegiatan tersebut. Kegiatan di tutup dengan Upacara penutupan dan foto bersama

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar