SKRINING RUTIN PUSKESMAS SAWAH BESAR

SKRINING RUTIN PUSKESMAS SAWAH BESAR

SKRINING RUTIN PUSKESMAS SAWAH BESAR

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan siswa. SMP Budi Mulia bersama dengan Puskesmas dari Sawah Besar mengadakan skrining kesehatan rutin kepada siswa/i SMP Budi Mulia yang dilaksanakan pada hari Rabu,20 Maret 2024. Kegiatan skrining bertujuan untuk mengetahui secara dini masalah kesehatan anak sekolah sehingga dapat diambil tindakan lebih lanjut untuk mencegah memburuknya penyakit, mengumpulkan data dan informasi masalah kesehatan anak sekolah untuk dijadikan bahan untuk penyusunan perecanaan, pemantauan dan evaluasi program UKS. 

Screening kesehatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sawah Besar meliputi: penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan kesehatan gigi, dan mulut serta pemeriksaan kesehatan telinga, mata dan golongan darah.

Hasil dari kegiatan screening diserahkan kembali ke sekolah untuk kemudian dilakukan tindak lanjut. Bagi siswa yang sekiranya perlu tindakan medis, diberikan rujukan agar dapat memeriksakan diri ke layanan kesehatan terdekat.

Sehat Selalu Peserta didik SMP Budi Mulia. God Bless You All..




Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar