Hari Guru Nasional 2021: GURU HEBAT HYBRID LEARNING

Hari Guru Nasional 2021: GURU HEBAT HYBRID LEARNING

Hari Guru Nasional 2021: GURU HEBAT HYBRID LEARNING

Dengan adanya kemajuan teknologi saat ini, banyak sumber daya manusia telah digantikan perannya oleh teknologi ataupun robot manusia yang lebih menarik, lebih cekatan, dan dengan kelebihan lainnya. Tapi, ada satu peran yang tidak akan bisa digantikan oleh robot dengan kecanggihan apapun yaitu peran TENAGA PENDIDIK. Teknologi bisa mengantikan pengajaran namun peran para dosen, guru, dan tenaga pendidik lainnya tidak akan bisa diambil oleh robot. Mengapa demikian? Bukankah robot masa ini  telah diperlengkapi dengan Artificial intelligence/kecerdasan buatan manusia? Jawabannya adalah teknologi/robot memang memiliki kecerdasan tapi mereka tidak memiliki keahlian untuk mengembangkan kesadaran dan pembentukan karakter peserta didik yang harus berlangsung terus menerus sehingga mereka dapat menjadi pribadi/penerus bangsa/warga negara yang bermutu dengan GROWTH INNOVATIVE MINDSET seperti yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Gede Raka pada webinar ini. 

Karena itulah, kami semua sebagai tenaga pendidik di SMP Budi Mulia  hari ini, Selasa, 14 Desember 2021,  dengan penuh semangat mengikuti webinar yang bertemakan GURU HEBAT HYBRID LEARNING untuk meningkatkan kualitas kami demi perkembangan anak didik kami melalui methodologi pengajaran yang sesuai dengan abad ini. 

Dalam setiap pengajaran, kami selalu mengutamakan dan menerapkan 3 prinsip ini

1. Guru terbaik mengajar dari hati.

2. SEORANG guru yang hebat dan bermutu bisa melahirkan RIBUAN orang yang bermutu.

3. Sebagai Guru Indonesia, pasti dapat menjadi TERANG dalam dunia pendidikan Indonesia.

Ucapan syukur kami kepada Mendikbudristek Republik Indonesia, Bpk Nadim Makarim dan 2 pembicara terkenal lainnya: Bpk. Prof. Dr. Ir. Gede Raka dan Ibu Ina Liem, CCDC,  MMTIC, DISC yang telah membagikan pengalamannya dan ilmu nya untuk kemajuan semua guru di SMP Budi Mulia dan ribuan guru lainnya di seluruh nusantara. 

TEKNOLOGI DITANGAN GURU YANG HEBAT AKAN MEMBERIKAN MAKNA DALAM KEHIDUPAN ANAK DIDIKNYA ( Prof. Dr. Ir. Gede Raka) 





Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar