Peringatan Hari Kartini 2022

Peringatan Hari Kartini 2022

Peringatan Hari Kartini 2022

Puji syukur kepada Tuhan karena  pada hari ini seluruh siswa-siswi SMP Budi Mulia, Jakarta dapat mengadakan peringatan Hari Kartini secara luring untuk pertama kali setelah 2 tahun pandemi Covid - 19.  Sungguh suatu pemandangan yang indah dan membanggakan bagi kami semua dapat melihat para siswa-siswi SMP Budi Mulia, Jakarta bergembira dan bertambah cantik serta rupawan dengan pakaian adat yang mereka gunakan dalam peringatan ini.  Keindahan semakin nampak terlihat ketika dengan mengenakan pakaian adat mereka, mereka berpartisipasi dalam beberapa perlombaan seperti, peragaan busana adat, membuat mading, mencari telor dan merangkai parsel Paskah mengingat  peringatan Hari Kartini tahun ini dirayakan bersamaan dengan dengan perayaan hari Paskah. 

Ada sebuah surat Kartini yang sangat berkesan yang beliau kirimkan kepada sahabatnya seorang nyonya Belanda bernama Nelly van Kol  pada tanggal 1 Agustus 1903. Suratnya berbunyi

"Janganlah kami coba dengan paksa mengubah adat kebiasaan negeri kami ini; bangsa kami yang masih seperti anak-anak itu, akan mendapat yang dikehendakinya, yang mengkilap bercemerlangan. Kemerdekaan perempuan tak boleh tidak akan datang juga; pasti akan datang jua, hanyalah tiada dapat dipercepat datangnya."

Karena itu semoga semangat Kartini dalam generasi muda bisa melanjutkan cita-cita Kartini.  Semoga semangat Kartini dapat menjadi ilham bagi pembelajaran seluruh siswa-siswi SMP Budi Mulia, Mangga Besar, Jakarta, dimasa mendatang. 

Demikianlah pesan yang disampaikan oleh Kepala SMP Budi Mulia, Jakarta, Bapak. Sigit Untoro, S.Pd. kepada seluruh siswa-siswi SMP Budi Mulia pada peringatan hari Kartini pagi ini.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar