Sosialisasi Kurikulum

Sosialisasi Kurikulum

Sosialisasi Kurikulum

Menurut UU RI No.20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas, kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran, serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu. Oleh sebab itu yang berperan secara langsung adalah orang – orang yang terlibat dalam proses pembelajaran. Selain guru, siswa juga wajib memahami peranan kurikulum dalam suatu lembaga pendidikan karena siswa adalah sasaran utama dalam kurikulum tersebut. Lancar tidaknya suatu proses KBM tergantung dari kurikulum serta subjek yang berada di dalamnya tentunya peranan semua pihak yang terlibat harus bisa saling mendukung dan saling bekerja sama.

SMP Budi Mulia sendiri hari Jumat, 20 Juli 2018 mengadakan sosialisasi kurikulum bagi setiap rombongan belajar, sasarannya adalah setiap peserta didik dapat mengerti, memahami, dan menjalankan kurikulum yang diberikan oleh pihak sekolah. Kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu dibawakan oleh Bapak Sugianto Limbong, S.Pd., selaku sie kurikulum dan Ibu Dra. Chatarina Dewi Lukitasari selaku wakil kepala sekolah, segala hal yang menyangkut kepentingan peserta didik dikupas secara gamblang sehingga peserta didik setiap level lebih mudah untuk memahami.

Yuk kita lihat seperti apa murid – murid BMJHS mengikuti sosialisasinya. . . Tuhan Memberkati.img-1532246696.jpg img-1532246706.jpg

img-1532246726.jpg img-1532246742.jpg

Komentar

Tambahkan Komentar