Upacara Awal Tahun Pelajaran

Upacara Awal Tahun Pelajaran

Upacara Awal Tahun Pelajaran

img-1531733213.jpg img-1531733234.jpg

Setiap awal tahun pelajaran pasti diawali dengan Upacara Awal Tahun Pelajaran, tak terkecuali Tahun Pelajaran 2018 – 2019 ini, upacara dimulai pukul 08.30 WIB bertempat di lapangan SMP dan SMA Budi Mulia. Setiap tahun SMP dan SMA mengadakan upacara bersama – sama dengan tujuan untuk mempererat kekeluargaan, kebersamaan, dan tentunya yang menjadi ciri khas dari Budi Mulia yaitu untuk meningkatkan kedisiplinan pada setiap pribadi. Petugas upacara juga dibagi dari setiap unit, untuk sebagian besar tugas diambil alih oleh unit SMA mulai dari pemimpin upacara, pemimpin barisan, pengibar bendera, protokol, pembaca doa, UUD dan janji siswa, sedangkan unit SMP mendapatkan tugas paduan suara dan Bapak Sigit Untoro sebagai pembina upacara.

Upacara siap dimulai saat protokol sudah membacakan urutan acara dan pemimpin upacara memberikan laporan kepada pembina upacara bahwa upacara siap untuk dimulai. Urutan upacara sama seperti upacara umumnya, pengibaran bendera diiringi Lagu Indonesia Raya, pembacaan Pacasila, Janji Siswa dan dilanjutkan dengan amanat dari Bapak Yohanes Sigit Untoro. Isi amanat sangat menarik, dimana selalu ada motivasi – motivasi untuk para siswa, dan semangat dari pembina yang selalu ditularkan kepada seluruh peserta upacara. Meskipun selama berlangsungnya upacara ada beberapa siswa dan siswi harus meninggalkan lapangan upacara dikarenakan kondisi tubuh yang kurang prima tetapi itu semua bisa teratasi oleh seksi PPPK yang selalu sigap berjaga di samping barisan. Setelah pembacaan doa dan dilanjutkan laporan dari pemimpin upacara akhirnya upacara selesai dilaksanakan.

Setelah pelaksanaan upacara, SMP Budi Mulia melanjutkan kegiatan dengan perkenalan tenaga pendidik kepada seluruh siswa, di mana semua tenaga pendidik ini yang ke depannya akan mendampingi proses pembelajaran seluruh siswa.

Terimakasih, Berkat Tuhan untuk kita semua. Amin.

img-1531733298.jpgimg-1531733306.jpgimg-1531733321.jpgimg-1531733329.jpg

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar